Jumat, 13 Maret 2009

3 Cara mudah membuat web sendiri

Blogging begitu populer bagi kalangan netter saat ini. Saat ini saya akan membicarakan tentang bagaimana membuat website anda sendiri.

Untuk itu anda dapat mulai membuat blog anda sendiri gratis. Silahkan ketik di browser anda www.blogger.com, pada halaman awal akan dijelaskan tentang 3 langkah mudah membuat blog anda.

Pertama klik tulisan "create your blog" atau "ciptakan blog anda". Akan muncul halaman baru, pada halaman ini anda diminta untuk mengisi data-data anda. Isi semua kotak dengan informasi yang betul. Bila anda belum memiliki email di goggle maka anda perlu membuat email anda dulu. Silahkan daftar di www.gmail.com setelah semua kotak sudah terisi, jangan lupa untuk mengklik "check box term of service" pertanda bahwa anda menyetujui persyaratan dari blogger.com, kemudian klik "Lanjutkan".

Kedua, pada halaman berikutnya akan muncul kotak dimana anda diminta menuliskan alamat blog yang akan anda miliki. Oleh karena itu sediakan sebelumnya beberapa alternatif nama yang anda inginkan. Setelah semua kotak anda isi maka kemudian klik "lanjutkan".

Langkah terakhir di halaman berikutnya anda akan diberi beberapa pilihan template untuk blog anda. Silahkan anda klik salah satu template yang sesuai dengan selera anda. Nah, sekarang anda sudah memiliki website anda sendiri.

Untuk mulai menulis di blog anda maka anda klik di "Start Posting". Anda sudah bisa mengisi blog anda sendiri. Mudah bukan???

Nah, setelah anda memiliki website anda sendiri, supaya blog anda terdaftar di search engine maka anda perlu mendaftarkannya di www.google.com/addurl.html , anda akan dikirimkan email konfirmasi oleh google. Tunggu beberapa hari atau 1 minggu maka web anda akan muncul di google search engine.

Silahkan mencoba dan rasakan sendiri manfaatnya. Pada tulisan saya berikutnya saya akan mengulas tentang bagaimana anda dapat menjadikan blog anda sebagai mesin uang anda.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar